ANOTHER KINKY BLOG!
memiliki konsep yang sama dengan blog kinky sebelumnya, tapi dengan alasan bosen dan ingin membahas sesuatu dengan lebih tajam dan bukan cuma cuap-cuap tentang hari-hari saya yang tidak terlalu menarik, makanya saya memutuskan membuat blog ini. blog ini rencananya selain juga berisi cuap-cuap tidak penting dari saya juga akan berisi tentang bagaimana saya memandang masalah sosial maupun masalah-masalah lain yang mampir di hidup saya atau yang hanya terlihat dari penglihatan saya.

My Personality

Click to view my Personality Profile page

Birthday

Daisypath Happy Birthday tickers

Thursday, September 30, 2010

NDE

my near death experience(s) --> pengalamat RASANYA udah kayak mau bye bye.

1. February 2009

dimulai dari sakit meriang, ga enak badan, flu dan diare, ya penyakit standart orang kecapean. seminggu ga ilang ilang, dan dengan nakalnya sempet jalan sama anak2 ke senci-ps-senci. pulangnya jelas tepar, semaleman diare ga berhenti ditambah hoek2 yang nonstop. ini rasanya udah setengah idup setengah ga idup.
sempet ke RSPI, dikasih obat tapi udah 1x24jam ga membaik juga. malemnya masuk UGD, test lab. hasilnya dehidrasi sehingga kekurangan kalium, solusi dari dokter adalah harus dirawat inap. sebagai orang yang ga pernah dirawat, dipikiran gw dirawat itu amit-amit banget bagian harus diinfusnya, setengah mati gw ga mau drawat. dan di RSPI ternyata emang ga dapet kamar karna katanya lagi high season *gila ya, gw kira hotel doang yang kenal istilah ini*. tapi dokter UGD bilang satu kalimat ke bokap yang bikin gw merasa ini adalah my first NDE "boleh aja pak pulang, tapi harus tandatangan surat pernyataan bahwa RS ini tidak menyarankan untuk pulang karna kekurangan kalium dapat mengakibatkan berhentinya kerja otot jantung" DANG!
akhirnya dirawatlah gw di RSPP. seminggu penuh. bukan pengalaman menyenangkan. ketika gw sakit sebenernya gw merasa ini hanya sakit, walopun dokter sempet ngomong gitu tapi gw ngerasa biasa aja, cenderung cm berfikir what the hell gw diare dan mual ga ada berhentinya.
gw baru menyadari bahwa gw hanya berjarak sedikit dari yang namanya bye bye world itu ketika sebulan kemudian sepupu gw yang umurnya satu tahun meninggal karna penyakit yang sama dan terlambat penanganan. and all i can say is THANK YOU, GOD.

pesan moral: klo sakit jangan ngeyel, walopun dokter dan rumah sakit suka nyari untung tapi mereka pasti ngasih saran tindakan terbaik untuk bikin kita sembuh.

2. August 2010

hari ke 4 puasa, badan tiba2 panas sampe 39,5'c. menggigil non stop. langsung malemnya ke UGD *udah ga nakal lagi*, test lab -> positive thypus. pulang, bed rest, ndak membaik juga, menggigil ga berhenti. UGD lagi, test lab -> positive DBD. kali ini ga perlu nego, pas ditanya mau dirawat, dalam hitungan detik gw bilang yes! *udah pinter*. padahal itu masih terlalu cepet buat gw dirawItalicat, soalnya trombosit gw masih 180rb. untung d RSPI dapet kamar, walopun nunggu d UGD 3 jam aja dulu.
day 1 (trombo 108rb), day 2 (trombo 80rb) <- aman terkendali
day 3 (trombo 60rb) <- mulai memburuk, badan mulai ga enak.
day 4 (trombo 40rb) <- mulai ga bisa makan sama sekali.
day 5 (trombo 30rb) ICU <- sesek nafas, ternyata trombo yg rendah bikin cairan yang masuk bocor sampe ke paru-paru, solusi masuk ICU supaya bisa diawasin terus. mulai stress.
day 6 (trombo 10rb) ICU <- not getting any better. super stress. ga bisa makan sama sekali.
day 7 (trombo 5rb) ICU <- makanan masih blm bisa masuk, semua panik trombo rendah banget, menurut orang ini bener-bener NDE gw. karna salah sedikit, gw bisa pendarahan dr mana-mana saking rendahnya trombo gw. yg gw rasain? nothing. cuma stress berlebihan. gw ga suka ICU! tapi smua orang positive, ini hari ke 7 harusnya virus mulai mati dan bsok trombo naik. dokter ICU ngerasa gw ga meningkat trombonya karna gw stress, pastinya. dia sempet bilang ke gw "saya percaya bahwa obat itu jalan Tuhan buat bisa nyembuhin penyakit. tapi saya juga percaya kalau pemikiran positive punya pengaruh besar untuk bikin sembuh. penyakit itu cobaan, jangan di bawa stress, kita harus lewatin dengan percaya bahwa Tuhan ngasih cobaan karna Tuhan sayang sama kita. dan ketika kita bisa ngelewatinnya maka kita harus bisa jadi lebih baik." another DANG! dan gw sadar, gw hanya berjarak tipis dari bye bye world, dan Tuhan masih ngejaga gw untuk tidak mengalami pendarahan sama sekali <- menurut orang ini keajaiban.
day 8 (trombo 35rb) ICU<- mulai membaik. ya yang paling penting bener-bener pemikiran positive! dan mreka bilang gw bsok boleh balik ke kamar rawat. zuper yay!
day 9 (trombo 75rb) pas mau balik ternyata tekanan darah gw tinggi, jd gw ditahan dulu. disuruh istirahat, karna emang semaleman gw ga bisa tidur krn idung gw mampet.. stelah gw tidur ternyata ga turun juga, akhirnya dikasih obat penurun tekanan darah. akhirnya mulai turun dan boleh balik ke kamar.
day 10 (trombo 175rb) waktunya pulang. bye RSPI. terimakasih telah merawat saya dan membuat tabungan saya bocor total. :(

pesan moral: sumpah jangan sakit hari gini. sakit itu ga enak, sakit itu mahal! minum vitamin tiap hari dan makan makanan sehat, wajib!

ya setelah 2 pengalaman itu, gw mulai percaya Tuhan masih sayang sama gw, Tuhan berusaha ngasih gw kesempatan untuk bikin hidup gw jadi lebih baik. sekarang saatnya gw membuktikan klo gw bisa jadi lebih baik dari sebelumnya.

No comments: